Wednesday, June 12, 2013

Obat Alami Sakit Gigi

Sakit gigi pasti pernah dialami setiap orang karena sakit gigi memang penyakit yang datang secara tiba- tiba dan dan tidak menunjukkan gejala terlebih dahulu. Penyebabnya bermacam- macam, seringkali penyebanya adalah jika orang tersebut memakan makanan yang manis dan malas menggosok giginya. Salah satu penyebabnya adalah makan kembang gula atau keseringan makan cokelat.

Tetapi jika kebiasaan itu terus dilakukan lama- kelamaan akan timbul rasa sakit pada gigi anda dan rasanya akan sangat ngilu dan sensitif. Semua yang dimakan yang seharusnya nikmat menjadi tidak enak karena rasanya sangat menusuk gigi anda. Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mengobati rasa sakit pada gigi anda. Kebanyakan orang akan langsung pergi ke dokter gigi, tetapi alangkah baiknya jika anda mencoba dengan obat alami sakit gigi yang sudah dipercaya oleh kebanyakan orang. Nah jika belum sembuh juga silahkan anda baru pergi ke dokter gigi.


Salah satu caranya adalah berkumur dengan garam. Caranya, siapkan segelas air hangat, lalu campur dengan garam sebanyak setengah sendok makan saja. Kemudian pakailah untuk berkumur dan jangan ditelan, karena garam bermanfaat dalam menghilangkan sisa bakteri dan plak dalam sela- sela gigi anda.

Selain itu dapat juga menggunakan tempurung kelapa.Caranya sangat mudah yaitu belah tempurung kelapa menjadi dua, lalu bakar tempurung kelapa itu sejenak. Setelah itu sekitar tempurung kelapa akan keluar minyak, nah minyak itu anda ambil dengan kapas lalu tempelkan pada daerah yang sakit pada gigi anda.

Setelah anda mencoba metode itu, cobalah untuk mengurangi makanan yang manis. Saya rasa sampai disini dulu artikel ini, sampai jumpa di lain kesempatan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment